Unik, Casing Tablet Dijadikan Tempat Pamer Foto

http://us.images.detik.com/content/2015/02/28/1277/pameranfotoinet2.jpgSalah satu foto di handphone yang disandingkan dengan kualitas media print casing tablet. Warna dan kontrasnya akurat. (Ari Saputra/detikINET)


Jakarta - Pasar Santa Jakarta Selatan masih saja ramai meski bukan weekend. Tempat gaul yang lagi happening di Jaksel ini dipadati anak muda hingga paruh baya. Beberapa terlihat santai mengenakan celana pendek dengan bau parfum yang wangi.

Di foodcourt-nya mereka berkumpul memadati meja kopi, mengitari para barista, bersantai di dekat papan DJ, memesan makanan ala kafe atau sekadar window shopping dari distro satu ke distro yang lain - tak jauh dari sajian kuliner itu.


"Ini tempat yang alamiah buat kami. Tidak harus di galeri seni atau tempat yang mentereng untuk pameran foto," kata fotografer freelance Abdul Aziz saat ditemui detikINET di Pasar Santa.


Bersama 3 rekannya yang merupakan jurnalis foto--- Fernando Randy, Dian Handoko dan Grandyos Zafna --- ia memamerkan puluhan foto-foto bertajuk 'Repertoar' dengan genre streetphotography.


Suasana Pasar Santa itu seirama dengan foto-foto yang dipamerkan. Banyak bertutur soal kehidupan kaum urban, hutan beton dan momen natural masyarakat Jakarta.


Ceritanya sederhana, mudah dicerna namun tetap kuat dan tidak bertele-tele dengan membuang elemen foto yang tidak perlu. Kontras warnanya juga berani, tidak takut bermain exposure, tidak ragu merekam bayangan atau siluet. Komposisinya pun kekinian, sarat dengan unsur grafis yang elegan.


"Kami biasa memotret saat golden time. Apalagi ini kebanyakan foto di Jakarta, susah mendapatkan warna yang kuat kalau bukan golden time," kata Aziz merujuk istilah waktu terbaik memotret, sebelum pukul 9 pagi atau setelah pukul 4 sore.Next


(Ari/asj)