GTA V Versi PC Molor Lagi, Rockstar Minta Maaf

Jakarta - Untuk ketiga kalinya, Grand Theft Auto V versi PC harus tertunda lagi jadwal peluncurannya. Kali ini, Rockstar selaku pengembang mengumumkan jika game open-world action itu akan siap rilis pada tanggal 14 April 2015.

Tak ada bosan-bosannya Rockstar menunda jadwal perilisan Grand Theft Auto V versi PC. Di awal pengumumannya, developer yang berbasis di New York itu mengatakan jika pihaknya siap merilis Grand Theft Auto V pada musim semi di tahun 2014, bersamaan dengan rilis Grand Theft Auto V versi PlayStation 4 dan Xbox One.


Sayang, jadwal tersebut tertunda dan dikatakan siap rilis pada tanggal 27 Januari 2015 yang juga diakhiri kekecewaan fans karena Rockstar kembali menunda jadwal rilis hingga 24 Maret 2015. Kini, fans kembali kecewa. Game kontroversional itu harus molor hingga 14 April 2015.


"Kami minta maaf kepada gamer PC di seluruh dunia yang sudah menghitung mundur hari hingga jadwal peluncuran game ini, namun butuh sedikit waktu lagi untuk memastikan game tersebut siap dan mungkin dimainkan," ujar Rockstar dikutip detikINET dari Gamespot, Rabu (25/2/2015).


Sebagai bentuk permintaan maaf, gamer yang sudah melakukan pre-order akan mendapat uang tambahan di dalam game sebesar USD 200.000 yang dapat digunakan dalam mode permainan online. Ini artinya, gamer yang melakukan pre-order sebelum tanggal 9 Maret akan mendapat total uang dalam game sebesar USD 1,5 juta.


Tak hanya mengumumkan pemunduran jadwal peluncuran, Rockstar mengungkap gameplay terbaru GTA Online, Heist yang siap rilis pada tanggal 10 Maret 2015. Mode Heists ini memungkinkan satu hingga empat orang gamer melakukan aksi perampokkan di Los Santos dan Blaine County.


Selain tampil dengan grafis lebih menawan, Grand Theft Auto V versi PC juga menawarkan fitur berupa alat editing terbaru yang diberi nama Rockstar Editor. Fitur terbaru itu akan menyajikan beragam alat editing yang dapat dipakai oleh gamer untuk membuat sebuah klip.


(fyk/fyk)