Bos Microsoft: Pulpen akan Segera Punah

Jakarta - Satu perangkat yang ada pada masa kini bisa menggantikan fungsi beberapa perangkat jadul. Salah satunya adalah ponsel, yang bisa menggantikan fungsi jam, kalkulator, dan lain sebagainya.

CEO Microsoft Satya Nadella meramalkan bahwa sepuluh tahun ke depan, tak akan ada lagi orang yang menggunakan pulpen. Itu dikatakannya dalam sebuah wawancara di stasiun televisi di Amerika Serikat.


Menurut Nadella, pulpen adalah produk yang sudah berumur terlalu panjang, dan tak lama lagi hanya bisa dilihat di museum, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Minggu (8/2/2015).


Nadella bisa saja bercanda, namun ramalannya itu cukup masuk akal. Dengan banyaknya aplikasi pencatat pesan seperti Evernote, Google Keep dan lainnya, mungkin sudah tak perlu lagi menggunakan pulpen dan kertas untuk mencatat pesan.


Dalam kesempatan yang sama Nadella juga mengungkap durasi tidurnya tiap malam, yang ternyata jauh lebih lama dibanding waktu tidur CEO perusahaan lain pada umumnya.


Nadella tidur delapan jam setiap harinya, sementara bos-bos perusahaan lain biasanya hanya tidur kurang dari lima jam setiap harinya. Sebut saja Jack Dorsey, pendiri Twitter dan CEO Square, yang hanya tidur empat jam setiap harinya.


(asj/asj)