Kena Tipu, Beli MacBook di eBay Cuma Dikirim Fotonya

Jakarta - Pria ini membeli laptop jenis Apple MacBook yang dipajang dengan harga miring di situs e-commerce eBay. Tapi malang ia kena tipu. Sudah bayar lunas dengan nilai jutaan rupiah, ia tak mendapat MacBook tapi cuma fotonya saja.

Kejadian itu menimpa Paul Barrington, pria asal Devon, Inggris. Dia ini berprofesi sebagai peselancar, namun belakangan ingin merintis bisnis. Untuk itu, dia memerlukan sebuah komputer laptop.


Paul pun menjual alat selancarnya untuk memperoleh uang dan mencari laptop yang cocok di eBay. Perhatiannya tertuju pada sebuah MacBook yang harganya miring. Setelah setuju dengan harga 300 poundsterling atau di kisaran Rp 5,7 juta, ia pun melakukan transfer pembayaran.


Beberapa hari menunggu, akhirnya barang Paul datang juga. Tapi barang itu cuma kotak kecil. Setelah dibuka, isinya ternyata hanya selembar kertas dengan gambar MacBook. Paul pun jelas kecewa berat, soalnya uangnya benar-benar terbatas.


Jadi, si Paul ini berhenti selancar karena kesehatannya menurun. Maka ia ingin beralih profesi menjadi DJ. Komputer itu akan menjadi bekalnya dalam mengutak atik musik.


"Aku sudah menjual benda kebanggaanku tapi yang kudapat hanyalah selembar kertas ini. Padahal ini pertama kalinya aku tak memiliki papan selancar karena aku menjualnya untuk membeli laptop," kata dia yang dikutip detikINET dari DailyMail, Kamis (5/1/2015).


Sebenarnya Paul sudah berhati-hati saat membeli dengan meneliti reputasi penjual. Di eBay, memang banyak sekali penjual barang.Next


(fyk/ash)