Activision Tunjuk Treyarch Garap Call of Duty 2015

Jakarta - Bagi Anda yang menunggu kabar game Call of Duty terbaru, mungkin berita ini bisa mambawa angin segar. Activision telah menunjuk studio game Treyarch untuk menggarap game Call of Duty yang akan rilis di tahun 2015. Kabar tersebut diungkap langsung oleh CEO Activision Eric Hirshberg dalam laporan kinerja perusahaan.

Game Call of Duty di tahun 2015 ini akan menjadi game pamungkas Treyarch sejak Activision mengumumkan bahwa waralaba Call of Duty akan digarap dalam kurun waktu tiga tahun dengan developer yang berbeda di tahun 2014 lalu. Adapun tiga developer itu terdiri dari Sledgehammer, Infinity Ward, dan tentu saja Treyarch.


Infinity Ward seperti yang diketahui merupakan developer yang menggarap game Call of Duty: Ghost yang rilis di tahun 2013. Ia menyusul Call of Duty: Advanced Warfare garapan Sledgehammer yang beraksi pada 2014.


Treyarch sendiri sebelumnya dikenal sebagai developer yang bertanggung jawab terhadap beberapa judul Call of Duty, dua di antaranya adalah Call of Duty: Black Ops dan Black Ops 2 yang sukses di pasaran.


Dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Sabtu (7/2/2015), sebelum Black Ops, developer game yang berdiri sejak tahun 1996 di Santa Monica, California, Amerika Serikat ini juga dikenal sebagai developer yang menggarap Call of Duty: World at War yang hadir tahun 2008 silam.


Kendati belum ada omongan dari Activision tentang apa dan bagaimana konsep Call of Duty di tahun 2015, namun tak sedikit yang berspekulasi jika Treyarch akan membawa kembali nuansa Perang Dunia ke II yang pernah dihadirkannya dalam Call of Duty: World at War dulu.


Pun begitu, game terbaru Call of Duty ini dikatakan oleh Activision baru bisa dinikmati oleh para penggemar sekitar bulan November 2015 dan Treyarch saat ini tengah dalam proses pengembangan game tersebut.


(ash/ash)