Adi Rusli Menyebrang ke VMware

http://us.images.detik.com/content/2015/02/07/319/adirusli300.jpgAdi Rusli. (vmware)


Jakarta - Setelah cukup identik sebagai Country Manager EMC Indonesia, Adi Rusli kini memulai petualangan baru. Adalah VMware yang menjadi pelabuhan veteran IT ini berikutnya.

Di VMware, Adi akan mendapat kursi sebagai Senior Director & Country Manager untuk Indonesia. Adi bertugas melakukan pengawasan di seluruh strategi bisnis. Termasuk bertanggung jawab untuk seluruh kebijakan terkait strategi go-to market perusahaan yang mencakup sales, pre-sales serta partner outreach di Indonesia.


Adapun Country Manager VMware Indonesia sebelumnya, Andreas Kagawa, bakal melanjutkan peran bagi bisnis VMware di tengah upaya transformasi penjualan yang sedang dilakukan perusahaan. Andreas akan bertugas sebagai General Manager, General Business, Indonesia dan memimpin di segmen partner & general business.


Kepindahan Adi ke VMware ini sejatinya masih dalam lingkaran induk perusahaan yang sama. Pasalnya, VMware sudah diakuisisi oleh EMC pada tahun 2004 lalu.


Berbicara mengenai tampuk pimpinan di Indonesia, Ron Goh, Vice President and General Manager for ASEAN mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi VMware dan akan selalu menjadi mesin pendorong pertumbuhan bisnis kami di kawasan regional.


"Lebih dari 4 tahun, kami terus berinvestasi pada sumber daya termasuk kepemimpinan. Dengan bergabungnya Adi dan Andreas, kini kami memiliki tim kepemimpinan yang kian solid di Indonesia," imbuhnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/2/2015).


Adi Rusli membawa pengalaman serta keahliannya yang telah ia bangun selama hampir 30 tahun dalam mengelola bisnis teknologi dengan pertumbuhan tinggi ke VMware Indonesia.


Sebelum berlabuh di VMware, Adi menjabat sebagai Country Manager EMC Indonesia dan Country Manager Oracle Indonesia di mana selama 14 tahun ia berhasil mengelola beragam portofolio, dari mengelola channel, pengembangan bisnis hingga layanan profesional.


(ash/ash)