Sibuk Pakai Ponsel Sampai Tak Sadar Didekati Paus

Jakarta - Banyak orang saat ini kecanduan memakai ponsel. Contohnya saja pria ini, begitu sibuk mengutak atik ponselnya sehingga sama sekali tidak sadar dihampiri seekor paus yang tentu saja, berukuran raksasa.

Peristiwa ini terjadi di Redondo Beach, California. Fotografer bernama Eric Smith menjepret seorang pria yang duduk manis di atas kapal dengan ponsel di tangannya. Nah di bawahnya, ada paus datang membelah ombak.


Jarak mereka hanya sekitar 1 meter, tapi sang pria sama sekali tidak menoleh. Entah apa yang dilakukannya dengan ponsel kepunyaannya. Pastinya ia begitu asyik.


"Hey kawan. Stop main ponsel. Ada paus besar sekali di dekat kapalmu," tulis Smith di Instagram, lengkap dengan foto sang pria dan si paus.


Smith mengatakan kalau ada beberapa paus lagi mendekat tapi si pria tetap saja tak peduli. "Mengapa dia sampai melewatkan momen indah itu aku tidak tahu," kata Smith seperti dikutip detikINET dari News.com.au, Kamis (5/2/2015).


"Ya mungkin saja dia sedang menghubungi ibunya yang sakit atau apa. Tapi kupikir kita memang terlalu terpaku pada ponsel, bahkan juga diriku. Kamu pikir hidupmu lebih baik dengan ponsel, tapi sebenarnya kamu melewatkan apa yang terjadi di sekitar," katanya lagi.


(fyk/rns)