Metal Gear Solid V: The Phantom Pain Rilis Q3 2015

Jakarta - Tak sedikit dari gamer menantikan hadirnya Metal Gear Solid V: The Phantom Pain ke pasar game. Sebelumnya, sang publisher Konami hanya mengumumkan secara samar jika game ini akan rilis pada tahun 2015. Ya, tapi kapan?

Untungnya kini penggemar bisa bernapas lega, karena belum lama ini muncul bocoran yang mengatakan jika besar kemungkinan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan rilis pada kuartal III tahun 2015. Itu artinya, game ini siap beredar di pasar antara bulan Juli hingga September 2015.


Dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Jumat (6/2/2015), bocoran mengenai spekulasi Metal Gear Solid V: The Phantom Pain rilis muncul dari laporan keuangan dari Konami.


Dalam laporan tersebut diperlihatkan daftar game yang dirilis oleh Konami dari tahun 2014 kemarin hingga 2015. Diperkirakan ini merupakan laporan finansial tahun fiskal milik Konami. Bisa dilihat di bagan paling bawah terdapat judul Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.


Menariknya lagi, dalam daftar tersebut Konami memperlihatkan pemetaan rilis, dimana tidak diragukan lagi Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan diluncurkan tak hanya di Jepang, tapi juga di pasar global. Pun begitu, belum jelas apakah akan dirilis secara serentak atau akan rilis di Jepang lebih dulu seperti kebanyakan yang dilakukan oleh developer dan publisher game Jepang.


Sekuel dari Metal Gear Solid V: Ground Zeroes ini rencananya akan mampir di semua platform, seperti PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan tentu saja PC. Ceritanya, masih seputar petualangan sang jagoan, Snake.


(ash/ash)