'Android One Boleh Sama, Tapi Kami Lebih Unggul'

Jakarta - Melenggangnya Evercoss One X di pasar gadget Indonesia merupakan pamungkas dari rangkaian peluncuran smartphone Android One hari ini, Kamis (5/2/2015). Sebelumnya, Nexian dan Mito sudah lebih dulu merilis ponsel pintar Android One yang hanya terpaut satu hari saja.

Sebagaimana diketahui, peluncuran ketiga ponsel Android One itu tak lain merupakan program Google untuk menghadirkan smartphone murah namun tak kalah canggih di negara berkembang. India adalah negara pertama yang menjadi sasaran peluncuran Android One sebelum akhirnya tiba di Indonesia.


Bila dibandingkan dengan kedua ponsel Android One keluaran Nexian dan Mito, secara spesifikasi One X punya Evercoss memang tak punya perbedaan yang cukup signifikan.


Hal ini karena Google memang menerapkan standardisasi hardware dan software terhadap perangkat Android One yang rilis di Indonesia. Demikian kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss.


"Memang secara spesifikasi One X ini tidak jauh beda dengan perangkat Android One yang sudah rilis duluan itu. Karena memang pada dasarnya semua perangkat itu sesuai dengan standardisasi yang diberikan oleh Google," ujarnya.


"Tapi, ini ketika berbicara mengenai brand, Evercoss lebih unggul dibanding kedua brand tadi," kata Janto lebih lanjut ketika ditemui seusai peluncuran One X di Hotel Le Meridien, Jakarta.


Keunggulan tersebut menurut Janto tak lain karena Evercoss diklaim memiliki brand yang kuat dalam hal purna jual alias after sales service. Next


(rou/rou)