1. Meraup pendapatan tahunan USD 8 miliar
Facebook sukses mencetak sebagian besar uangnya dari iklan. Tidak setiap iklan (atau pengguna) sama. Tarif iklan bisa berbeda-beda berdasarkan lokasi pengguna. Misalnya, rata-rata di Norwegia berlaku USD 1,28 per klik. Di Venezuela dengan aturan yang sama harganya hanya 5 sen.
2. Mobile menjadi kian besar
Hampir tiga perempat pendapatan iklan Facebook datang dari iklan mobile, tercatat sebesar USD 2,5 miliar di kuartal keempat. Seperti dikutip dari Fortune, Kamis (5/2/2015), hampir 38% pengguna juga kini lebih suka melakukan banyak hal yang eksklusif di Facebook mobile.
3. Salah satu tujuan bisnisnya mengubah dunia
Facebook punya strategi bisnis yang eksentrik dengan bos Mark Zuckerberg menjadi sorotan atas setiap keputusannya. Baru-baru ini, bos Facebook tersebut mengumumkan kepada publik bahwa dia ingin membantu setiap orang online melalui proyek internet.org.Next
(rns/rou)