Hacker Paksa Bos Sony Picture Mundur

Jakarta - Serangan hacker terhadap Sony Pictures Entertainment pada November 2014 tak cuma menyebabkan bobolnya data penting. Aksi ini juga membuat Amy Pascal melepas jabatannya sebagai Chairman of the Motion Pictures Group of Sony Pictures Entertainment.

Pascal meminta maaf atas akibat dari bocornya surat elektronik perusahaan. "Saya telah menghabiskan seluruh pekerjaan profesional saya di Sony Pictures. Dan bersemangat untuk mulai bab baru dengan perusahaan baru," ungkapnya seperti dilansir dari BBC, Sabtu (7/2/2015).


Rencananya, Pascal akan membangun sebuah perusahaan produksi film yang akan dirilisnya pada Mei 2015. Transisi profesi yang sedang dikerjakannya membutuhkan persiapan yang matang.


Sebagai bagian dari perjanjian pengunduran diri Amy, Sony Pictures akan mendanai perusahaan baru Amy selama empat tahun. Sony pun tidak langsung menunjuk pengganti Pascal.


Pada 24 November lalu, Sony mengungkapkan perusahannya telah diretas oleh sekelompok hacker. Lembaga Amerika Serikat percaya peretasan ini terjadi akibat Sony Pictures memproduksi 'The Interview', yang mengisahkan pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.


(tia/ash)