Lenovo Rilis Duet Smartphone 5 Inch

Jakarta - Lenovo merilis dua smartphone 5 inch sekaligus dalam satu kesempatan, LIVO dan S580. Meski sepintas tampak serupa, persamaan keduanya berhenti pada ukuran layar saja. Selebihnya, punya perbedaan yang mencolok.

Lenovo yang baru saja memperkenalkan Adrie Suhadi sebagai Country Lead untuk divisi mobile perusahaan asal China itu, turut memanfaatkan momentum ini untuk meluncurkan dua ponsel terbarunya tadi.


Yang pertama adalah Lenovo LIVO, ponsel dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inch dengan resolusi HD. Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua buah kamera beresolusi ekstra besar, kamera depan 8 MP dengan flash dan sensor back side illumination (BSI), dan kamera belakang 13 MP dengan flash dan PureCel sensor.


Dari spek ini saja terlihat bahwa ponsel ini lebih diposisikan untuk penyuka selfie karena lensa kamera depannya pun bertipe wide angle. Ponsel ini pun terlihat sangat berkelas dengan unibody yang terbuat dari alumunium.


Meski sudah 64 bit, namun sayangnya prosesor yang ditawarkan masih tergolong kelas menengah, yaitu Snapdragon 410 quad core 1,2 GHz. Konektivitas LIVO pun tergolong lengkap, dengan 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan download maksimal 150 Mbps.


Di dalam ponsel ini dibenamkan OS Android 4.4 KitKat, RAM 2 GB dan storage 32 GB dengan tambahan slot microSD. Baterai 2.300 mAh-nya diklaim mempunyai waktu bicara selama 27 jam.


Sementara Lenovo S580 juga mempunyai layar 5 inch dengan resolusi HD. Prosesornya quad core 1,2 GHz Snapdragon. Kamera belakang dan depannya beresolusi 8 MP dan 2 MP. Punya dua slot SIM card GSM, dan OSAndroid 4.3 Jelly Bean yang bisa diperbarui ke Android 4.4 KitKat. RAM 1 GB, storage 8 GB yang bisa ditambah melalui microSD.


Saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (5/2/2015), Lenovo LIVO dijual dengan harga Rp 3,8 juta sementara S580 dibandrol Rp 1,8 juta. LIVO dijual di sejumlah gerai offline, dan S580 dijual secara online mulai hari ini di Lazada.


(asj/rou)