60 Juta Hardisk WD My Passport Telah Terjual

Jakarta - Salah satu produk unggulan dari Western Digital, My Passport, mencatatkan milestone. Media penyimpanan portable itu telah terjual hingga lebih dari 60 juta drive My Passport.

Pencapaian tersebut berhasil dilakukan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Dengan angka tersebut, artinya Western Digital telah menyediakan 42 ribu petabyte perlindungan konten bagi konsumen di seluruh dunia.


Nah, sebagai bentuk pencapaian milestone tersebut, WD merilis My Passport dengan desain khusus dan terbatas, yakni Drive My Passport Ultra Metal Edition dan dan My Passport Ultra Anniversary Edition.


Dikutip dari keterangan resminya, Kamis (5/2/2015), kedua produk ini menggabungkan desain casing aluminium dengan desain radial-spin yang diklaim unik dan inovatif, sehingga memberikan perlindungan ekstra terhadap benturan yang dialami setiap harinya di tangan konsumen mobile saat ini.


Selain itu, My Passport Ultra menawarkan pengguna enkripsi software dan perlindungan password untuk mencegah penggunaan drive yang tidak sah ketika terjadi kehilangan atau pencurian.


Untuk perlindungan konten tambahan dan berbagi dari jarak jauh, My Passport Ultra – Metal Edition drive menyertakan software WD SmartWare Pro dengan integrasi Dropbox, yang memungkinkan pengguna untuk membuat backup konten dari komputer mereka ke drive dan dari drive ke awan, dan mengambil konten dari akun Dropbox mereka dan mengirimnya ke drive My Passport.


Fitur-fitur ini diklaim menjadikan drive My Passport pilihan ideal untuk membuat cadangan, melindungi, menyimpan dan menikmati konten digital di mana saja.


"Sepuluh tahun adalah tonggak sejarah menurut standar teknologi konsumen, dan memiliki kesempatan untuk secara konsisten menemukan kembali lini produk seperti My Passport untuk memenuhi perubahan kebutuhan konsumen dan pekerja kreatif profesional adalah sesuatu yang sangat kami banggakan," kata Tony Tate, Vice President dan General Manager unit Content Solutions WD.


"Kami berterima kasih kepada semua pelanggan kami untuk umpan balik mereka terus-menerus selama bertahun-tahun, yang telah membantu menjadikan My Passport hard drive eksternal yang paling populer yang pernah ada," tandasnya.


(tyo/fyk)