Tak Mau Ketinggalan, Android One Mito Dibanderol Rp 600 Ribuan

http://us.images.detik.com/content/2015/02/05/317/mitoimpact25.jpgMito Impact.


Jakarta - Diawali oleh Nexian, kini giliran Mito yang tak ingin ketinggalan merilis ponsel Android One. Spesifikasinya memang hampir sama dengan ponsel Android One Nexian. Tapi harga ponsel Android One Mito bikin galau karena cuma dibanderol Rp 600 ribuan.

Sebelumnya Google menyebut bahwa ponsel Android One yang dirilis di Indonesia akan dijual sekitar Rp 1,4 juta. Namun beberapa jam setelahnya, Nexian mementalkan informasi tersebut dengan merilis ponsel Android One Journey seharga Rp 999 ribu.


Mito ternyata juga tak mau kalah, produsen lokal ini berani membanderol ponsel Android One racikannya yang diberi nama Mito Impact Rp 699 ribu. Tapi harga tersebut sifatnya promo, konsumen hanya akan memperoleh penawaran ini bila membeli melalui situs jualan online rekanan Mito yakni Blibli.


“Kami sangat tersanjung dan bangga atas kerjasama ini (dengan Google). Sehingga menghasilkan smartphone Android (one) berkualitas dengan harga terjangkau yang kehadirannya sangat dinanti konsumen Tanah Air,” ungkap Jacksen Lie, CMO Mito, dalam keterangan resminya.


Adapun spesifikasi Mito Impact sama persis dengan ponsel Android One yang telah lebih dulu dirilis. Ponsel ini dibekali prosesor quad core MediaTek 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.


Bentang layarnya juga berukuran 4,5 inch dengan resolusi 840x480 pixel. Begitu juga dengan kameranya yang kemampuannya sama 5 MP, dengan kamera depan 2 MP. Mito Impact juga menyodorkan fitur dual SIM.


Tapi untuk bisa memboyong Mito Impact seharga Rp 699 ribu, nyatanya ada syarat yang harus dipenuhi. Konsumen diwajibkan membelinya menggunakan kartu kredit BCA atau BRI. Penawaran ini juga dibatasi, hanya sampai 11 Februari 2014.


“Persediaannya terbatas. Kami berharap konsumen bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Jangan sampai kehabisan,” umbar Jacksen.


Lantas berapa harga ponsel Android One Mito bila tanpa promo? Ternyata selisihnya lumayan, karena harga normal Mito Impact ternyata berada di angka Rp 1,2 juta.


(yud/ash)