Dari Melengkung Hingga webOS jadi Andalan TV LG

Kinabalu - Di tahun 2015, LG akan meluncurkan 17 TV canggih. Dari model lengkung sampai TV yang bisa terkoneksi dengan peralatan rumah tangga lainnya.

"Tahun ini untuk pasar Asia, kami akan mengeluarkan 17 seri dan 46 model TV," kata Product Planning LG, Elysia Chang dalam acara LG InnoFest 2015 di Grand Ballroom, Maggelan Hotel, Sutera Barbour Resort, Kinabalu, Malaysia.


Beberapa jenis TV-nya yakni LG Floating Art Slim Curved 4K OLED TV dengan speaker wireless dan desain floating stand, LG Ultra HD TV (UF9500) dengan desain ultra slim dan comfortable 3D glasses, LG serta LG LED LCD TV dengan full HD dan sound mencapai 2.0 CH.


"Dari 17 itu yang bertipe webOS sudah menjadi smart TV, artinya terkoneksi satu sama lain dengan home entertainment dan peralatan rumah tangga lainnya," ungkap Elysia.


Tapi, itu baru di Korea dan AS saja. Tahun ini, TV yang bertipe tersebut rencananya akan launching dan bisa digunakan sebagai smart TV di kawasan Asia termasuk Indonesia.


Soal ketajaman warna dan kualitas suara tak usah dipertanyakan. Yang jadi kelebihannya adalah TV yang bisa terhubung dengan alat-alat rumah tangga seperti mesin cuci, microwave dan AC.


Contohnya LG Floating Art Slim Curved 4K OLED TV, selagi Anda asyik menonton film, maka akan muncul notification kalau pakaian di mesin cuci sudah kering. Setelah itu, tinggal pencet tombol oke di layar kaca untuk mematikan mesinnya


Belum lagi, TV-TV tersebut bisa terhubung langsung via internet. Anda dengan mudah bisa meng-upload foto sembari menonton film.


(aff/tyo)