Smartwatch Xiaomi Dompleng Demam Apple Watch

Jakarta - Xiaomi kabarnya akan merilis jam tangan pintar dalam waktu dekat. Pemilihan waktu ini tampaknya memanfaatkan momen peluncuran Apple Watch beberapa hari yang lalu.

Xiaomi Smart Watch diisukan akan mempunyai tombol putar besar, dan mempunyai fitur identifikasi detak jantung. Dengan fitur ini, smartwatch akan bisa mengidentifikasi pemilik sesuai detak jantungnya.


Penggunaan fitur ini di smartwatch disebutkan mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi, karena membutuhkan penggunaan daya yang sangat besar, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (16/3/2015).


Sementara dari segi desain, Xiaomi Smart Watch kabarnya menggunakan bahan metal, serupa dengan cover belakang HTC One M9. Dan, karena dibuat oleh Xiaomi, kemungkinan besar jam ini akan dijual dengan harga yang terjangkau.


Selain jam tangan, Xiaomi juga akan membuat penerus fitness tracker yang bernama Mi Band. Gelang fitness itu pertama diluncurkan tahun lalu, dan lebih dari sejuta unit telah dikapalkan tiga bulan sejak diluncurkan.


Mi Band versi anyar kabarnya akan mempunyai sensor Near Field Communication (NFC), sementara model pertamanya hanya mempunyai konektivitas Bluetooth dan sensor akselerometer.


(asj/ash)