Akihabara, Memang Surganya Gamer

Tokyo - Ada satu tempat yang wajib dikunjungi para gamer saat bertandang ke Jepang. Akihabara, tempat yang biasanya dikenal sebagai pusat elektronik ini ternyata juga bisa menjadi surganya para gamer.

Akihabara terletak tak jauh dari pusat kota Tokyo. Tepatnya di distrik Chiyoda, dan orang-orang Jepang biasa menyebut tempat ini dengan nama Akiba.


Bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jepang, tempat ini sering menjadi rujukan ketika ingin mencari barang elektronik. Entah itu kamera, smartphone, tablet, komputer dan lainnya. Namun selain itu ada hal menarik lainnya di wilayah tersebut.


Hampir di seluruh area Akihabara para pengunjung dapat dengan mudah menemui berbagai macam pernak-pernik video game, action figure, anime, manga, bahkan atribut harajuku.


Para sales promotion girls (SPG) yang menawari berbagai produk pun terlihat unik, tak sedikit dari mereka yang berpakaian ala tokoh kartun untuk menarik simpatik pelanggan. Sebagian ada yang bergaya mirip serdadu cantik Sailor Moon, Sun Goku dari Dragon Ball, dan beberapa tokoh anime lainnya.


Di Akihabara juga terdapat berbagai marchandise resmi dari berbagai penerbit game. Namun sayangnya kebanyakan yang tersedia adalah dari produsen Jepang seperti Konami, Square Enix, Sega dan lainnya.


Selain menyediakan pernak-pernik game, di wilayah ini juga terdapat banyak sekali komik Jepang, atau yang dikenal dengan Manga. Dan nyaris seluruh toko di sini menyediakan komik tersebut.


Action figure pun tak kalah hebat di Akihabara. Bahkan di sini ada sejumlah toko yang memang hanya menjual action figure. Koleksinya pun sangat banyak, bahkan nyaris memenuhi 6 lantai di toko tersebut.


Dengan berbagai produk yang ada di Akihabara maka tak heran jika wilayah ini selalu ramai. Bahkan menjelang malam pun para pengunjung seakan tak pernah surut.


Jadi untuk para gamer, pecinta anime, atau kolektor action figure, Akihabara menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Karena selain bisa menjadi tempat untuk berburu barang kesayangan, tempat ini juga bisa sangat menghibur dengan berbagai suguhan yang menghiasinya.


(eno/ash)