Google Sediakan Storage Ekstra

Jakarta - Kapasitas storage atau penyimpanan yang disediakan Google kini lebih lapang. Raksasa internet itu mengumumkan akan menggabungkan storage sejumlah layanannnya sehingga kapasitasnya akan lebih besar dan memudahkan berbagi di antara layanan tersebut.

Sebagai gambaran, sebelumnya pengguna harus melacak secara terpisah data yang mereka simpan. Yakni 10 GB di Gmail dan 5GB yang dialokasikan di Google Drive. Kini, mereka punya ruang storage 15GB yang menyatu untuk digunakan di semua aplikasi Google.


Keuntungan lainnya, karena sifatnya yang 'terbuka' di semua aplikasi Google, seperti dikutip dari Read Write, Selasa (14/5/2013), storage tambahan yang pengguna beli, dapat digunakan di layanan atau aplikasi Google apapun jika mereka butuhkan. Adapun tambahan storage berbayar, disediakan hingga 30GB.


Pengumuman ini disampaikan Google menjelang konferensi tahunan developer Google I/O dimulai pekan ini. Perubahan ini sendiri dijadwalkan akan dimulai secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan.


(rns/rns)