Ngopi Bareng CEO Apple, Sosok Misterius Bayar Rp 5,9 Miliar

Jakarta - Tawaran ngopi bareng CEO Apple Tim Cook yang dilakukan dengan sistem lelang rupanya menarik minat banyak orang. Pemenangnya sudah ditentukan di mana ia rela membayar USD 610 ribu atau di kisaran Rp 5,9 miliar!

Seperti diberitakan sebelumnya, acara ngopi dan ngobrol bersama Tim Cook ini ditawarkan dalam sistem lelang online di situs CharityBuzz. Uang yang dibayarkan akan diberikan ke yayasan amal.


Lelang dibuka pada harga USD 50 ribu. Pada saat penutupan, penawar tertinggi mengajukan tawaran USD 610 ribu sehingga ia menjadi pemenangnya.


Sayang tidak diungkap lebih jauh siapa pemenangnya. Namun dikutip detikINET dari CNN, Rabu (15/5/2013), ngopi bareng Tim Cook ini menarik 86 peminat. Sebagian di antaranya adalah perusahaan yang ingin berbisnis dengan Apple.


Pertemuan dengan Tim Cook akan berlangsung di markas besar Apple yang berlokasi di Cupertino, California. Pemenang bisa membawa seorang teman.


Selain membayar biaya lelang, pemenang juga harus menanggung semua biaya sendiri. Seperti biaya perjalanan dan akomodasi. Waktu pertemuan dengan Tim Cook rencananya hanya selama 1,5 jam saja.


Uang pembayaran dari pemenang lelang kemudian akan disumbangkan ke lembaga amal Robert F. Kennedy Center for Justice and Human Rights.


(fyk/ash)