Rekor! Galaxy S4 Laris 6 Juta Unit dalam 15 Hari

Jakarta - Kesuksesan Galaxy S3 tampaknya akan terulang di smartphone terbaru Samsung. Dengan sumringah, Samsung mengumumkan perusahaannya telah mengapalkan 6 juta unit Galaxy S4 sejauh ini.

Pencapaian fenomenal ini diraih Galaxy S4 dalam waktu cukup singkat, yakni 2 pekan setelah dirilis secara global pada 26 April silam. Menurut Samsung, ini adalah rekor tercepat penjualan smartphone seri Galaxy.


Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (16/5/2013), secara spesifik Galaxy S4 menembus pengapalan 4 juta unit pada 26 April 26 hingga 30 April. Selanjutnya, 10 Mei rekor baru pun tercipta yakni 6 juta unit terjual.


"Pada akhir April, kami memasok 4 juta unit handset Galaxy S4 ke operator telekomunikasi di seluruh dunia. Jumat lalu, kami menjual lebih dari 6 juta unit dan kami memperkirakan ini akan mencapai 10 juta unit di akhir bulan," kata Samsung optimistis.


Sebagai perbandingan, Galaxy S terjual 3 juta unit dalam kurun waktu 85 hari. Sementara Galaxy S2, butuh waktu 55 hari untuk mengukir rekor yang sama. Galaxy S3, tembus penjualan hingga 3 juta unit hanya dalam 21 hari.


Baca Juga:

-. Review Galaxy S4, Android Bertenaga yang Serba Ada

-. FotoINET: Galaxy S4 'Tancap Gas' di Indonesia

-. VideoINET: Sensasi 'Sihir' Galaxy 4

(rns/ash)