Facebook, Twitter dan Tumblr Ramaikan Google Glass

Jakarta - Google kian giat memperkaya aplikasi untuk kacamata pintarnya. Pada konferensi of Google I/O, dibeberkan sejumlah aplikasi populer yang akan dihadirkan. Apalagi kalau bukan aplikasi jejaring sosial.

Yang pertama, tentu saja Facebook. Jejaring sosial nomor satu ini akan segera hadir di Google Glass. Pengguna bisa membagi foto langsung dari kacamata ke Facebook.


Dikutip detikINET dari Tech Radar, Jumat (17/5/2013), aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Untuk sekarang aktivitas tagging foto melalui Google Glass memang belum dimungkinkan. Jika ingin tagging, pengguna baru bisa melakukannya melalui perangkat mobile atau komputer.


Selanjutnya Twitter. Aplikasi situs mikroblogging ini untuk Google Glass sebelumnya memang sudah ramai dibicarakan. Adalah seorang developer pihak ketiga Jon Gottfried yang mengembangkan aplikasi bernama Twitter Glass. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Google Glass mengambil foto dan langsung membaginya ke Twitter melalui perintah suara.


Tak hanya membagi foto, pengguna Google Glass juga bisa menerima notifikasi mention, pesan langsung dan tweet dari teman di kacamata mereka. Ini berlaku jika si pengguna mengaktifkan alert. Aktivitas reply, retweet dan menandai tweet favorite menjadi fitur tambahan lainnya.


Selain dua jejaring sosial tersebut, Tumblr dan Evernote pun masuk hitungan. Untuk Evernote, akan memungkinkan pengguna mengirimkan foto atau video yang ditangkap ke akun Evernote dari dalam menu sharing Google Glass.


Baca juga:

-. Kontroversi Google Glass, Intip Lawan Jenis Sampai Pornografi

-. FotoINET: Mari Kita Sambut Google Glass!

-. Fitur-fitur Keren di Kacamata Pintar Google

(rns/tyo)