BlackBerry 'Murah' Q5 Incar Indonesia

Orlando - BlackBerry cukup membuat kejutan dengan merilis Q5 sebagai handset BlackBerry OS 10 'murah' mereka. Handset ini pun disebut-sebut bakal mulai dijual pada awal Juli mendatang.

Dalam event BlackBerry Live yang berlangsung di Orlando, Amerika Serikat dan turut disaksikan langsung oleh detikINET, CEO BlackBerry Thorsten Heins memamerkan wujud Q5 yang beraneka warna. Ada putih, hitam, merah, hingga pink.


Perangkat berlayar 3,1 inch ini dikemas dengan keyboard fisik qwerty ala BlackBerry dan bakal menjadi andalan vendor asal Kanada itu untuk mengekspansi pasar ponsel di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.


Belum ada harga jual yang diungkap BlackBerry terkait kehadiran Q5. Kabar yang berhembus justru lebih ke soal waktu penjualan perdana handset yang juga memiliki kemampuan layar sentuh tersebut pada awal bulan Juli 2013.


Adapun negara yang dituju untuk pertama kali ada Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia.


Sekilas, BlackBerry Q5 mempunyai bentuk seperti seri Curve, tapi tanpa tombol trackpad di dalamnya. Bentuk BlackBerry Q5 ini sendiri persis seperti bocoran gambar yang beredar di dunia maya.


(ash/ash)