iPhone Terbaru Dipercantik Batu Safir?

Jakarta - Inovasi apa yang akan dihadirkan Apple di iPhone terbarunya? Informasi seputar spesifikasi iPhone yang diduga memiliki nama iPhone 5S atau iPhone 6 ini terus bergulir. Rumor terbaru menyebutkan, tombol di iPhone akan dibuat dari batu safir.

Bersumber dari salah satu pemasok komponen gadget Apple di Asia, Apple disebut-sebut berencana memperkenalkan Home Button capacitive jenis baru di iPhone 5S. Tombol ini juga kabarnya akan memiliki sensor sidik jari.


Dikutip detikINET dari Tech News, Kamis (16/5/2013), pengembangan yang dilakukan juga termasuk tombol 'invisible' dengan kemampuan capacitive, berbalut bahan batu safir anti gores.


Sebelumnya memang diberitakan, Apple baru saja mematenkan 'invisible button'. Paten ini akan diterapkan pertama kali pada iPhone. Berdasarkan keterangan dalam dokumen paten tersebut, tombol iPhone dan gadget Apple lainnya yang dibenamkan teknologi ini akan memiliki tombol tersembunyi.


Tombol ini hanya akan muncul pada saat dibutuhkan. Tombol juga akan bisa diaktifkan ketika merasakan panas, suara atau gerakan jari di sepanjang permukaan.


Sumber yang enggan disebutkan namanya mengklaim, iPhone 5S diperkirakan akan hadir sekitar Agustus atau September. Selain iPhone 5S, Apple juga dikabarkan segera merilis iPhone murah dalam waktu dekat.


(rns/ash)