Inikah Hasil Jepretan Galaxy S4 Zoom?

Jakarta - Penyematan kamera 16MP dengan kemampuan optical zoom 10x disebut-sebut bakal menjadi kelebihan Galaxy S4 Zoom. Tentunya kabar ini membuat publik penasaran mengetahui hasil jepretan kameranya?

Baru-baru ini, jepretan yang diduga hasil kamera Galaxy S4 Zoom beredar di internet. Bocoran ini bermula dari seorang pemilik akun Google+ bernama Shahriar Hossain.


Pada gambar yang dipostingnya, Hossain yang diduga adalah salah satu pekerja di pabrik Samsung di Bangladesh tersebut, menambahkan EXIF Tag yang mengungkap perangkat yang mengabadikannya.


Dalam EXIF Tag yang disertakan, terkuak bahwa gambar tersebut diambil menggunakan sebuah perangkat dengan tipe SM-C101. Nah, tipe tersebut diduga kuat sebagai Galaxy S4 berdasarkan rumor sebelumnya.


Seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (14/5/2013), bila melihat lebih teliti data EXIF Tag yang disertakan, terlihat sejumlah parameter yang sejauh ini belum mampu dilakukan sebuah kamera smartphone.


Namun bila melihat lebih teliti data EXIF Tag yang disertakan, terlihat sejumlah parameter yang sejauh ini belum mampu dilakukan sebuah kamera smartphone. Sehingga sebagian analis meragukan jika foto itu merupakan hasil jepretan Galaxy S4 zoom. Mereka menuding hasil gambar tersebut sebenarnya diabadikan menggunakan Galaxy Camera.


(rns/rns)