Galaxy S4 Terancam Digugat Apple

California, AS - Samsung Galaxy S4 sejatinya belum lama dipasarkan, namun ia sudah jadi incaran gugatan hukum Apple. Menandakan perseteruan antara dua penguasa industri smartphone ini belum mereda.

Apple ingin menambahkan Galaxy S4 dalam daftar 22 perangkat produksi Samsung yang diyakininya melanggar paten. Satu dari 22 perangkat tersebut akan diganti dengan Galaxy S4.


"Berdasarkan analisis Apple terhadap Galaxy S4, Apple menyimpulkan bahwa handset ini adalah sebuah pelanggaran," demikian tulis Apple di dokumen pengadilan Amerika Serikat yang detikINET kutip dari PCMag, Rabu (15/5/2013).


Sayangnya tidak dijelaskan pelanggaran apa yang terdapat di Galaxy S4. Sebelumnya, handset andalan Samsung sudah masuk dalam daftar gugatan Apple. Termasuk Galaxy S III dan Galaxy Note II.


Proses pengadilan kasus tersebut rencananya baru berlangsung tahun depan. Perseteruan hukum Samsung dan Apple dimulai pada April 2011 di mana awalnya Apple menilai lini smartphone dan tablet Galaxy meniru desain dan teknologi iPhone serta iPad.


Baca Juga:

-. Review Galaxy S4, Android Bertenaga yang Serba Ada

-. FotoINET: Galaxy S4 'Tancap Gas' di Indonesia

-. Menjajal Deretan Fitur Jagoan Galaxy 4

(fyk/ash)