BlackBerry 10 Bikin Mobil Makin Pintar

Orlando - CEO BlackBerry Thorstein Heins menjanjikan akan membawa BlackBerry 10 ke level mobile computing. Tak cuma di ponsel, membenamkannya ke dalam mobil? Kenapa tidak.

Hal ini yang menjadi salah satu tontonan menarik, saat sebuah mobil mewah Bentley Continental GT siap dipasangkan dengan sistem operasi BlackBerry 10


"Partner kami di QNX telah siap menunjukan bagaimana (sistem operasi) ini bisa berjalan di mobil," kata Heins di acara BlackBerry Live, Orlando, Amerika Serikat yang turut dihadiri detikINET.


Bentley GT yang dibenamkan OS BlackBerry 10 ini memiliki fitur pintar yang terhubung dengan layar 17 inch seperti panggilan video dua arah.


"Ketika Anda melakukan video call kemudian mengetahui ada perubahan saat mobil bergerak, maka fitur ini akan berubah ke panggilan suara," jelas Mark Rigley, Manager Concept Development Group BlackBerry QNX.


Tak hanya itu, layar yang berada di dashboard dapat terhubung dengan smartphone BlackBerry 10 sekaligus mampu menampilkan informasi seperti peta, petunjuk jalan dan informasi cuaca.


"Sekarang kita melihat BB10 sebagai mobile platform, tapi kini juga bisa menjadi kekuataan di industri otomotif," tandas Heins.


(tyo/tyo)