Ini Kata BlackBerry Soal BBM Kembali Down

Jakarta - BlackBerry--dahulu Research in Motion (RIM)--akhirnya angkat suara mengenai masalah BlackBerry Messenger down , yang kembali normal pada Senin dini hari itu.

Seperti yang diungkapkan oleh PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan, bahwa gangguan memang terjadi di kawasan Asia Pasifik yang berimbas pada negara lain di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.


"Gangguan internet yang terjadi di kawasan Asia Pasifik di hari Minggu kemarin telah berdampak kepada banyak layanan telekomunikasi dan internet,” kata Yolanda, melalui keterangan resminya, Selasa (14/5/2013).


"Insiden tersebut berdampak juga kepada layanan BlackBerry di Asia Tenggara," tambahnya, tanpa memperinci gangguan apa yang dimaksud.


Seperti diketahui, hingga beberapa jam lamanya, pengguna BlackBerry di Indonesia tak bisa mengakses BBM. Hal ini bahkan juga terjadi diantara pengguna di Thailand, Malaysia, Hong Kong, Taiwan dan banyak lagi.


Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui Kepala Pusat Informasi dan Humas Gatot S Dewabroto mengatakan akan meminta BRTI agar BlackBerry memberikan langkah kongkrit.


Karena ini merupakan kejadian yang ketiga kalinya dalam kurun waktu setahun terakhir.


(tyo/tyo)