Chat Head, Notifikasi Pintar ala Facebook Messenger

Jakarta - Baru-baru ini, Facebook menghadirkan fitur Chat Head di layanan Facebook Messenger. Ini adalah semacam notifikasi yang membuat pengguna bisa lebih cepat dan praktis mengakses pesan masuk di messenger mereka.

Dikatakan Peter Deng, Director Management Facebook, mereka saat ini memang fokus mengembangkan pengalaman berkomunikasi di mobile. Chat Head misalnya, salah satu fitur yang dibuat untuk mempercepat akses komunikasi.


"Ini memungkinkan orang ketika sedang browsing misalnya, saat ada pesan masuk bisa langsung berkomunikasi dengan orang yang ingin menghubunginya," kata Peter melalui wawancara via telepon.


Chat Heads pada intinya membuat pengguna sadar dengan pesan masuk. Apapun aplikasi yang sedang dijalankan, notifikasi dari teman yang ingin berkomunikasi dengan si pengguna, akan terus muncul di layar ponsel.


Foto profil teman si pengguna, akan muncul dalam ikon bulatan yang menghiasi layar. Untuk meresponsnya, pengguna tinggal menyentuh ikon tersebut dan mendapat akses komunikasi langsung dengan lawan bicara.


"Chat Head memastikan orang agar bisa berkomunikasi dengan mudah. fitur-fitur seperti ini adalah bukti bagaimana Facebook menghasilkan pengalaman komunikasi terbaik," kata Peter.



(rns/ash)