EMC Raup USD 5,29 Miliar di Q1

Jakarta - EMC Corporation membukukan hasil keuangan yang lumayan menjanjikan pada kuartal I 2013. Pendapatan Q1 EMC mencapai USD 5,39 miliar, meningkat 6% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Adapun laba bersih GAAP sebesar USD 580 juta dan pendapatan GAAP kuartal pertama per jumlah rata-rata tertimbang saham yang terdilusi adalah USD 0,26.


Laba bersih Non-GAAP EMC mencapai USD 850 juta, meningkat 4% dibandingkan kuartal sama tahun sebelumnya. Pendapatan Non-GAAP per jumlah rata-rata tertimbang saham yang terdilusi adalah USD 0,39, naik 5% dari tahun ke tahun.


Joe Tucci, Chairman dan Chief Executive Officer EMC mengatakan, hasil keuangan EMC yang solid di kuartal pertama menggambarkan kekuatan eksekusi mereka dan ketepatan strategi yang menawarkan efisiensi, kontrol, pilihan dan kelincahan yang lebih besar pada pelanggan.


"Tiga bisnis federasi kami -- Infrastruktur Informasi EMC, VMware dan Pivotal -- berfokus pada bidang TI yang diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang tinggi pada dekade berikutnya: komputasi awan, Big Data dan IT terpercaya," imbuhnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (16/5/2013).


(ash/rns)