Yahoo Pertimbangkan Beli Tumblr USD1,1 Miliar Cash!

Jakarta - Sejak Yahoo dipegang oleh Marissa Mayer, perusahaan ini rajin membeli perusahaan lain untuk memperkuat layanannya. Termasuk keinginan Yahoo mengakuisisi Tumblr.

Bukan sekedar Tumblr yang bakal membuat heboh, sebab Yahoo kabarnya siap menawar layanan tersebut dengan harga fantastis, yakni sebesar USD1,1 miliar.


Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Sabtu (18/5/2013),dewan direksi Yahoo akan segera bertemu di akhir pekan ini waktu setempat.


Menurut sumber yang tak ingin disebut namanya tersebut mengatakan, dalam pertemuan itu akan membahas mengenai pembelian fantastis dan mempertimbangkan untuk menyetujuinya.


Bahkan dewan direksi Yahoo juga mempertimbangkan untuk membayar Tumblr USD1,1 miliar dengan cash. Ini artinya Yahoo akan membeli tunai tanpa embel-embel pilihan, seperti membayar dengan saham.


Marissa saat ini tengah berjuang untuk meyakini bahwa pilihannya untuk membeli Tumblr adalah keputusan tepat sesuai dengan visi misinya membawa Yahoo ke arah baru.


Sebelumnya pembelian startup oleh perusahan raksasa di dunia teknologi yang mencengangkan terjadi saat Facebook mengambil alih Instagram dengan nilai USD1 miliar dalam dua bentuk pembayaran, uang tunai dan saham.


(tyo/tyo)