Samsung Berambisi Kuasai Kamera Mirrorless

Jakarta - Bisnis kamera mirrorless diprediksi makin menggairahkan di masa depan. Salah satu produsen kamera, Samsung pun memfokuskan diri pada kategori tersebut di tahun 2013.

Fokus ini tentu bukan tanpa alasan. Melansir data Gfk, kamera kompak di tahun 2010-2011 secara market size cenderung stagnan. Jadi vendor dituntut untuk menggali potensi bisnis di segmen lain.


Behaviour pengguna, seperti disampaikan Hadi Surya selaku Samsung Digital Imaging Product Specialist Samsung Electeonics Indonesia, sekarang ini pengguna lebih banyak memakai gadget seperti ponsel dan tablet yang pada akhirnya menggeser posisi kamera saku dalam hal pengambilan foto.


Nah, di lain sisi market compact systerm camera atau mirrorless meningkat dari tahun per tahun. Masih menurut Gfk, kenaikan ini bahkan mencapai 16% by unit dan amount.


Samsung sendiri memiliki prediksinya sendiri untuk kategori tersebut. "Samsung memprediksi ke depannya growing sampe 45%. Dan melebihi pasar DSLR," imbuh Hadi dalam acara Samsung Camera NX300 Media Workshop Rabu, (15/5/2013) yang turut dihadiri detikINET.


Menegaskan keseriusan di kelas mirrorless, Samsung pun berambisi menjadi pemain teratas. "Samsung fokus di mirrorless camera di tahun 2013 dan bertujuan menjadi nomor 1," pungkas Hadi di Tiger Islands Village & Eco Resort.


(sha/ash)