Angry Birds Star Wars Terbang ke Xbox

Jakarta - Kurang puas memainkan Angry Birds Star Wars hanya di ponsel dan tablet? Jangan khawatir, Rovio bekerjasama dengan publisher video game Activision akan menerbangkan para burung ngamuk ini ke konsol.

Ya, seri Angry Birds Star Wars akan hadir di PlayStation 3, Xbox 360, Wii, Wii U, PlayStation Vita dan 3DS. Catat jadwalnya, gamer di Amerika Serikat mendapat kesempatan memainkannya pada 29 Oktober 2013. Selanjutnya, menyusul peluncuran globalnya pada 1 November 2013.


Seperti dilansir Tech Radar, Jumat (19/7/2013), game ini menyediakan 20 level yang eksklusif dibuat untuk dimainkan di konsol. Level ini juga bisa di-unlock untuk mendapatkan konten bonus. Angry Birds Wars di konsol bisa dimainkan oleh 2-4 pemain.


Untuk gamer di Amerika, Rovio menyediakan link untuk pre-order game ini melalui situs Angry Birds Star Wars. Game bisa dibeli di berbagai retailer, namun sejauh ini, baru Wal-Mart yang menyertakan daftar harganya.


Rovio tak henti terus memberikan kejutan di setiap game terbarunya. Sebelumnya, penerbit game asal Finlandia ini juga merilis bocoran Angry Birds Star Wars II. Diluncurkan 19 September mendatang, Angry Birds Star Wars II di smartphone dan tablet menyajikan sensasi teleportasi seperti di film fiksi ilmiah.


Menggandeng Hasbro, Rovio menambahkan telepod, yakni mainan action figure karakter Angry Birds Star Wars II. Dengan action figure ini, pemain bisa memindahkan karakter fisik si telepod, ke game yang sedang dimainkan. Caranya, dengan memindai telepod menggunakan kamera ponsel atau tablet. Seru kan?


(rns/ash)