Google Maps Terbaru Tawarkan Informasi Lengkap

Jakarta - Google Maps terbaru sudah bisa dicicipi. Pengguna cukup mengakses website Google Maps, pada bagian kiri halaman situsnya terdapat pilihan yang menawarkan pengguna untuk mencoba Google Maps terbaru.

Dicoba detikINET, Google Maps terbaru ini tampil sangat informatif, terutama saat pengguna mencari suatu lokasi. Setelah menemukan lokasi yang diinginkan, pengguna juga bakal disodorkan sejumlah informasi terkait lokasi tersebut, mulai dari point of interest (POI) hingga transportasi umum yang melewatinya.


Untuk menemukan POI yang ada disekitar lokasi, pengguna harus terlebih dahulu menampilkannya dengan cara mengklik icon tanda panah keatas yang ada dibagian kanan bawah atau tepatnya berada di bawah pilihan zoom.


Saat pengguna memilih tampilan satelit, di atas pilihan zoom pengguna juga akan menemukan pilihan untuk memiringkan tampilan. Kegunaan fungsi ini sejatinya adalah untuk memberikan efek 3D pada bangunan gedung yang ada.


Sayangnya saat fitur ini dicoba pada tampilan bangunan yang ada di Jakarta, efek 3D yang dihasilkan hampir tak terlihat sama sekali. Sebaliknya ketika mencobanya pada tampilan bangunan yang ada di New York, efek 3D yang dihasilkan tampak menonjol.


(yud/rns)