Wanita Singapura Pimpin Dell Indonesia

Jakarta - Dell Indonesia kini resmi memiliki bos baru. Ia adalah sosok wanita yang sudah belasan tahun bergelut di industri teknologi.

Setelah ditinggal Pieter Lydian , mantan Managing Director Dell Indonesia yang kini berlabuh di Microsoft, Dell memang harus cepat mencari penggantinya. Sebab, Indonesia memang salah satu negara berkembang yang menjadi fokus bisnis vendor asal Amerika Serikat itu.


Oleh sebab itu Dell memilih Catherine Lian untuk mengisi posisi tersebut. Namun selain memimpin Dell Indonesia, wanita asal Singapura ini juga masih aktif sebagai Regional Director Consumer & Commercial Channel Business untuk wilayah Asia Selatan.


Catherine sudah mulai aktif bertugas di Indonesia sejak 1 Juli 2013, di sini ia akan membawa Dell untuk terus fokus di pasar perusahaan enterprise, SMB, dan konsumer. Soal strateginya di Tanah Air juga tidak berbeda dengan pemimpin sebelumnya.


"Tidak ada yang berubah. Dell akan tetap fokus menyediakan layanan end to end, karea ini memang strategi global," jelas Catherine, usai berbuka puasa bersama di Hotel Le Meridien, Rabu (18/7/2013).


Catherine bergabung dengan Dell sejak tahun 1998, dan hingga kini telah mengisi berbagai posisi di bidang penjualan, pengembangan bisnis dan beberapa posisi manajemen. Di bawahnya, Dell Indonesia diharapkan memiliki performa bisnis yang lebih baik di masa depan.


(eno/fyk)