Linksys X3500 Tawarkan Pilihan Koneksi Internet Fleksibel

Jakarta - Setelah diakuisisi oleh Belkin, Linksys terlihat makin agresif. Perusahaan yang bergerak dibidang home networking ini baru saja memperkenalkan router terbarunya.

Selain mengandalkan dukungan dual-band, produk router berseri X3500 ini juga menawarkan fleksibilitas pilihan interface koneksi internet bagi penggunanya.


Jadi secara default Linksys X3500 telah dibekali port DSL di bagian belakangnya. Ini artinya pengguna dapat langsung menancapkan kabel internet DSL dari provider langganannya langsung ke produk router ini.


Namun bila pengguna telah terlanjur menggunakan modem DSL ataupun kabel modem, Linksys X3500 juga tidak luput menyiapkan port WAN.


Kelebihan lain yang dimiliki oleh produk modem router Linksys X3500 adalah kemampuan dual-band yang dimilikinya. Modem router wireless terbaru besutan Linksys ini telah mendukung penggunaan 802.11a/b/g/n pada frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz, yang mana keduanya dapat berjalan secara simultan.


Adapun kecepatan yang ditawarkannya adalah sebesar 300 Mbps saat berada pada frekuensi 2,4 GHz dan 450 Mbps pada frekuensi 5 GHz.


Tidak hanya itu, 4 port LAN yang dimilikinya pun telah mengandalkan jenis Gigabit LAN guna menghadirkan kecepatan data yang semakin cepat bagi penggunanya.


Linksys X3500


Linksys X3500 juga telah dibekali dukungan DLNA yang memungkinkan hubungan antara beberapa jenis perangkat dalam satu lokasi seperti smartphone, tablet, smart TV, konsol game hingga peralatan rumah tangga.


Tidak luput sebuah port USB yang dapat difungsikan untuk menancapkan media storage ataupun perangkat printer untuk dijadikan media server ataupun print server.


"Saat ini semakin banyak perangkat yang membutuhkan koneksi internet, tidak hanya smartphone dan tablet, tapi juga smart TV bahkan peralatan rumah tangga. X3500 akan membantu pengguna untuk menghubungkan perangkat-perangkat tersebut sekaligus menawarkan kemampuan streaming secara wireless," jelas Kevin Kurniawan, Sales Manager Linksys Networking Indonesia, di Jakarta.


"Linksys juga telah dibekali dengan koneksi ADSL dan cable demi menawarkan fleksibilitas pilihan yang lebih beragam bagi penggunanya," tambahnya.


Untuk mengakses menu yang dimilikinya, selain lewat konfigurasi berbasis web, pengguna juga dapat melakukannya lewat perangkat Android maupun iOS menggunakan aplikasi connect Express yang dapat di-download dari layanan aplikasi GooglePlay ataupun AppStore.


Linksys X3500


(yud/ash)