Wayang Unyu Meriahkan Lebaran di Facebook Messenger

Jakarta - Mengucapkan Hari Raya Lebaran menggunakan aplikasi Facebook messenger nantinya akan semakin meriah dengan kehadiran para Wayang Unyu. Facebook baru-baru ini merilis koleksi album sticker terbaru bertema Lebaran, khusus bagi pengguna di Indonesia.

Album sticker berjudul 'Lebaran Unyu' ini menampilkan 30 sticker karakter tokoh Punakawan yakni Petruk, Gareng, Bagong dan Semar bersama Srikandi dalam beberapa adegan lucu.


Tak hanya adegan bertema Lebaran, ada juga adegan lucu yang berkaitan dengan kegiatan bulan Ramadan seperti bangun sahur, menunggu waktu imsak, berbuka puasa, dan lain-lain. Jadi, pengguna juga bisa memakainya dari sekarang.


Disebutkan Facebook dalam keterangannya, Kamis (18/7/2013), album sticker 'Lebaran Unyu' ini merupakan kelanjutan dari album sticker 'Wayang Unyu' yang diluncurkan Facebook pada Mei silam.


Persaingan layanan messaging yang kian menggairahkan, membuat para pembesutnya berlomba menarik minat pengguna. Salah satu caranya, dengan menghadirkan sticker bertema lokal.


Facebook untuk urusan ini menggandeng Telkomsel menghadirkan sticker bertema wayang. Adapun tokoh kartun Punakawan dan Srikandi dalam sticker adalah karya developer lokal Rury Nazif dan Iwan Nazif.


Koleksi sticker ini tersedia bagi pengguna di Indonesia untuk platform Android, iOS, Java maupun situs Facebook. Pengguna di luar negeri, bisa mengunduhnya selama menggunakan setting Bahasa Indonesia pada pengaturan bahasa mereka.


(rns/ash)