Google Maps Kembali Hampiri iPad

Jakarta - Setelah kurang lebih 9 bulan pengguna iPad dipaksa menggunakan Apple Maps, akhirnya Google Maps resmi kembali menghampiri iPad. Menariknya, Google menghadirkan sejumlah improvosasi menarik pada aplikasi petanya tersebut.

Versi terbaru Google Maps kini memiliki kemampuan untuk menginformasikan kepadatan trafik di jalan. Tidak hanya itu, fitur 'explore' yang berguna bagi pengguna untuk mengetahui informasi point of interest (POI) di sekitar lokasi juga hadir pada Google Maps terbaru ini.


"Ketika pengguna terjebak dalam lalu lintas dan bertanya-tanya apa yang menahannya, menggunakan Google Maps pada iPhone maupun iPad, pengguna akan mendapatkan laporan langsung penyebabnya seperti misalnya terjadi penutupan jalan, adanya konstruksi, ataupun kecelakaan yang mungkin terjadi," tulis Google dalam blog-nya seperti detikINET kutip dari LA Times.


Sayangnya pada Google Maps versi iPad ini -- begitu juga dengan versi iPhone -- Google belum menambahkan fitur re-route yang akan berguna ketika pengguna menemui jalan dengan trafik padat. Saat ini fitur baru tersebut baru dapat dirasakan lewat Google Maps terbaru versi Android.


(yud/ash)