HDS Luncurkan Infrastruktur Cloud dan Big Data

Jakarta - Hitachi Data System (HDS) meluncurkan tiga solusi infrastruktur utama pendukung cloud dan Big Data, yaitu Hitachi Unified Storage All Flash System, Hitachi NAS Platform, dan Hitachi Unified Compute Platform.

Director Storage Platform & Solution Business HDS Asia Pasific, Saravanan Khrisnan mengatakan, penambahan yang baru saja diluncurkan HDS pada flash, solusi storage terpadu, dan konvergensi ini ditujukan untuk membantu pelanggan melakukan efisiensi bisnis.


"Pelanggan saat ini fokus pada transformasi bisnis. Mereka membutuhkan solusi yang bisa membantu mereka untuk lebih lincah bereaksi terhadap kondisi pasar dan berinovasi lebih cepat," paparnya semalam, di Tesate, Plaza Senayan, Jakarta.


Disebutkan olehnya, virtualisasi, efisiensi, dan otomatisasi yang disediakan HDS memungkinkan bisnis untuk mengalihkan sumber daya untuk mendukung tujuan bisnis.


"Fakta HDS dapat menggelar solusi infrastruktur terkovergensi dan pilihan komputasi terpadu mendukung private cloud dalam seminggu adalah titik nyata pembeda kami dengan kompetitor," tukasnya.


Managing Director HDS ASEAN, Emerging Market & Indonesia, Terrance Tangit menambahkan, solusi terbaru ini bisa membantu pelanggan enterprise menghemat biaya operasional secara signifikan meski pertumbuhan data tak henti-hentinya.


"Solusi ini meningkatkan kecepatan pengambilan keputusan dan membebaskan sumberdaya hingga mencapai inovasi yang mengubah bisnis," kata Terrance dalam kesempatan yang sama, saat berbuka bersama, Kamis (18/7/2013).


Ketiga teknologi infrastruktur ini, jelasnya, dibangun di atas solusi cloud. Solusi ini memberikan kinerja, efisiensi, dan keekonomisan yang diperlukan untuk pondasi lingkungan cloud enterprise. Selain itu, solusi ini menyediakan platform virtualisasi tunggal untuk semua data pendukung cloud dan Big Data.


"Tiga solusi dari HDS ini mampu mengurangi total biaya kepemilikan hingga 30% melalui manajemen terpadu, migrasi otomatis, dan persediaan storage untuk mempercepat wawasan bisnis," pungkas Terrance.


(rou/rou)