Serangan Jantung Saat Main Xbox, Remaja Meninggal Dunia

Inggris - Tragis, seorang remaja terkena serangan jantung kala sedang asyik bermain konsol game Xbox. Dua hari dirawat di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

Remaja usia 16 tahun itu bernama Jake Gallagher yang bermukim di Bedfodshire, Inggris. Dia dinyatakan meninggal dunia oleh paramedis dengan kondisi yang disebut Sudden Arrhythmic Death Syndrome.


Jantung Jake sempat berdetak dalam perawatan di rumah sakit. Namun ia meninggal dunia karena otaknya kekurangan oksigen.


Sang ibu menilai anaknya terlalu bergairah bermain game Sonic the Hedgehog di Xbox. Mungkin, itu adalah salah satu faktor ia terkena serangan jantung.


"Sonic the Hedgehog adalah favoritnya. Dia akan terlalu bergairah memainkannya, melompat lompat dan berteriak," ucap ibunya Sarah Pyatt, yang detikINET kutip dari Telegraph, Selasa (17/7/2013).


Masalah jantung yang dialami Jake tidak diketahui sebelumnya. Hal ini cukup disesalkan karena jantung Jake tidak diperiksakan ke dokter.


"Pemeriksaan jantung seharusnya menjadi kewajiban bagi semua anak muda. Penting bagi para keluarga agar menyadarinya sehingga mereka bisa menghindari kehilangan anak seperti aku kehilangan Jake," sesal Sarah.


(fyk/ash)