Hasselblad Stellar, Versi Mewah RX100

Jakarta - Sebuah kamera kompak dengan material mewah dikuak Hasselblad di situs resminya. Adalah Hasselblad Stellar model baru yang disebut-sebut memiliki spesifikasi serupa dengan Sony RX100.

Namun pastinya, sisi desain menjadi pembeda yang mencolok dari kedua produk tersebut. Jika RX100 memiliki kesain maskulin dengan balutan warna hitamnya, Stellar datang dengan beberapa pilihan material untuk bagian grip, termasuk serat karbon dan kayu padauk.


"Hanya material terbaik yang dipakai untuk membuat handgrip ergonomis ini, membuatnya menjadi kamera berukuran pocket yang mumpuni," demikian tulis Hasselblad di halamannya.





Belum ada pengumuman resmi dari Hasselblad mengenai spesifikasi dan harganya. Namun jika benar meminjam daleman yang sama dengan RX100, maka seri ini akan dibekali sensor 1 inci 20.2MP dan lensa Zeiss f/1.8.


Stellar sendiri merupakan produk kedua hasil kolaborasi Hasselblad dengan Sony, menyusul pengumuman seri Lunar yang dirilis tahun lalu, demikian seperti dikutip dari Dpreview, Selasa (23/7/2013). Dalam situs resminya dikatakan seri ini akan tersedia pada bulan Juli.


(sha/ash)