Microsoft Serang iPad (Lagi)

Jakarta - Microsoft kembali menyerang iPad secara terbuka dalam materi iklannya. Kelemahan yang diincar terkait absennya fitur multifungsi di tablet PC Apple tersebut.

Memang, ini bukan sindiran pertama Microsoft terhadap iPad. Sebelumnya, aksi serupa juga telah dilancarkan raksasa IT tersebut ke sasaran yang sama.


Iklan serangan Microsoft yang terbaru mengambil setting di lapangan baseball. Diceritakan ada dua pemandu bakat yang sedang mengincar seorang pemain untuk direkrut. Nah keduanya, berasal dari klub berbeda dan mengandalkan gadget yang tak sama pula. Ada yang memakai iPad dan satu lagi tablet PC Windows 8 Dell.


Dalam pengamatan terhadap pemain yang calon bintang ini, pemandu bakat itu juga tengah melakukan video call dengan bosnya yang berada nan jauh di sana.


Sang bos pun meminta update bagaimana penampilan pemain tersebut, termasuk menanyakan soal statistik permainannya di musim lalu.


Bagi pemandu bakat yang menggunakan iPad digambarkan begitu sulit untuk memenuhi pertanyaan bosnya yang meminta berbagai data. Intinya, ia kewalahan.


Sementara bagi pemandu bakat yang satunya lagi -- yang menggunakan tablet Windows 8 -- mampu menjawab segala pertanyaan bosnya. Termasuk saat diminta data statistik pemain tersebut.


Hal ini terjadi karena tablet PC yang ia gunakan dapat multifungsi. Jadi untuk masuk ke aplikasi lainnya, tak harus menutup aplikasi satunya lagi, tinggal berbagi layar.


Sampai pada akhirnya, pemandu bakat yang memakai iPad dikisahkan kalah cepat dalam mendekati pemain yang diincarnya tersebut. Berikut videonya.


(ash/sha)