Adu Spesifikasi iPad Air vs Galaxy Note 10.1

Jakarta - Apple secara resmi memperkenalkan iPad Air, generasi terbaru iPad yang punya spesifikasi dapur pacu paling mutakhir. Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan tablet tercanggih Android?

Saat ini Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition memang menjadi salah satu tablet Android tercepat. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi mentereng yang dimilikinya.


Nah, berdasarkan penelusuran detikINET, berikut adalah komparasi spesikasi umum antara iPad Air dengan Galaxy Note 10.1 generasi terbaru itu.



Di atas kertas Galaxy Note 10.1 2014 Edition memang tampaknya cukup garang, karena memiliki jumlah core CPU dan kapasitas RAM yang lebih banyak. Jadi seharusnya performanya lebih cepat.


Namun iPad Air juga tak bisa diremehkan, karena sudah mengusung chip A7 yang sudah mendukung perintah 64 bit. Prosesor iPad terbaru ini pun diklaim 8 kali lebih kencang dari iPad generasi awal.


Jadi, mana yang terbaik menurut Anda?


(eno/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!