Nikon Siapkan Kamera Mirrorless Full Frame?

Jakarta - Setelah gebrakan Sony yang merilis kamera mirrorless dengan sensor full frame, kabarnya langkah serupa juga akan dilakukan oleh Nikon.

Nikon dikabarkan siap memanaskan persaingan dengan piranti yang sepertinya akan dijuluki kamera full-frame hybrid mirrorless. NikonRumors, seperti dikutip, Jumat (25/10/2013) meyakini Nikon DF adalah namanya.


DF bisa jadi merupakan kepanjangan dari Digital Fusion. Karena masih rumor, informasi yang ada pun masih minim.


Nikon DF diramalkan akan memakai sistem AF yang sama dengan Nikon D610 dan menampilkan 39-titik. Selain memiliki sensor full frame, kamera ini juga diprediksi memiliki desain dengan gaya retro yang mengingatkan publik akan seri Nikon FM2.


Jika rumor di atas terbukti benar, maka sensor full frame akan kian banyak saja ditemui di kamera berukuran ringkas. Seperti diketahui, sebelumnya Sony sudah melakukan langkah ini dengan memulai debut duo Sony A7 dan A7R . Belum diketahui kapan Nikon akan benar-benar membawa DF ke pasar.


(sha/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!