Bertengkar dengan Orangtua Soal Facebook, Remaja Bunuh Diri

New Delhi - Tragis! Seorang gadis di India bunuh diri setelah bertengkar dengan ayah dan ibunya. Orangtua gadis berumur 17 tahun itu menyuruhnya untuk berhenti menggunakan Facebook.

Gadis bernama Aishwarya Dahiwal tersebut ditemukan tewas gantung diri di atas tempat tidurnya pada Rabu, 23 Oktober waktu setempat. Ini setelah dia adu mulut dengan orangtuanya.


"Pada Rabu malam, dia bertengkar dengan orangtuanya yang bilang ke dia untuk tidak melulu menggunakan Facebook dan telepon genggamnya untuk chatting seharian," kata seorang polisi di kantor polisi Nanal Peth seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (25/10/2013).


"Mereka menyuruh dia untuk fokus pada pelajarannya. Setelah pertengkaran itu, dia mengunci diri di kamarnya dan kemudian ditemukan tergantung, dengan pesan bunuh diri di dekatnya," imbuh polisi itu.


Dalam surat berisi pesan bunuh diri tersebut, disinggung tentang Facebook dan pertengkaran yang terjadi antara gadis itu dan ayah dan ibunya. Surat tersebut saat ini tengah diselidiki polisi.


Menurut Tata Consultancy Services, tiga perempat pelajar SMA di India lebih suka menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dibandingkan menelepon.


(ita/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!