Tim Cook: Kompetitor Bingung Melawan Apple

San Francisco, AS - CEO Apple, Tim Cook, tampil dalam acara peluncuran tablet iPad dan komputer Mac terbaru. Ia menyindir bahwa para kompetitor Apple sedang kebingungan.

"Mereka kebingungan. Saat ini mereka mencoba memadukan PC dengan tablet dan tablet dengan PC. Siapa yang tahu apa yang akan mereka lakukan selanjutnya?," sindir Cook.


Meski tidak menyebut jelas, sindiran tersebut dinilai ditujukan untuk Microsoft dan para mitranya vendor PC. Di mana mereka mendesain bermacam-macam komputer PC, misalnya laptop yang bisa dilipat menjadi tablet.


"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Namun saya bisa mengatakan bahwa kami memiliki arah yang jelas dan tujuan ambisius," tambah suksesor Steve Jobs tersebut, seperti detikINET kutip dari Cnet, Rabu (23/10/2013).


Memang, pasar komputer PC belakangan semakin turun sehingga Microsoft dan mitranya seperti Intel mencari cara menggairahkannya. Anjloknya pasar PC menurut beberapa biro riset karena banyak konsumen yang beralih ke tablet PC.


Cook sendiri tidak segan mennyindir pedas para lawannya. Bahkan, ia pernah menyebut ponsel murah buatan kompetitor adalah sampah.


(fyk/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!