Pekan Ini Instagram Sambangi Windows Phone 8

Abu Dhabi - Kabar gembira bagi pengguna Windows Phone yang menantikan kehadiran Instagram. Ya, kegigihan Nokia mendekati Instagram membuahkan hasil. Jejaring sosial berbagi foto tersebut akhirnya mendarat di Windows Phone.

"Aplikasi ini akan tiba di Windows Phone 8 dalam beberapa pekan lagi," kata CEO Nokia Stephen Elop di panggung Nokia World 2013, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pengumuman ini langsung disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.


Tentu saja, mengingat Instagram boleh dibilang hal penting bagi duet Nokia-Microsoft dengan Windows Phone mereka. Pasalnya, ini adalah salah satu aplikasi populer yang dinantikan seluruh pengguna gadget di semua OS, tak terkecuali Windows Phone.


Windows Phone sendiri kerap dinilai kekurangan aplikasi populer. Pasalnya, para developer sering 'menganaktirikan' platform Windows Phone. Nah, kemunculan Instagram di Windows Phone boleh dibilang adalah cara Nokia secara perlahan menepis anggapan tersebut.


Selain Instagram, Elop mengumumkan ketersediaan aplikasi populer lain di Windows Phone yakni Flipboard dan Vine. Elop pun menyatakan akan terus memperbanyak ketersediaan aplikasi populer di Windows Phone. Diharapkan pengguna tak lagi ragu beralih menggunakan platform dan handset mereka.


Kemunculan ketiga aplikasi ini di Windows Phone Store akan berbeda-beda. Instagram dan Vine akan tersedia mulai beberapa pekan lagi.


Sementara Flipboard akan terlebih dahulu mampir di tablet Lumia 2520, baru kemudian ke smartphone Lumia dalam beberapa bulan lagi. Nokia belum menyebutkan secara detail tanggal pastinya, sehingga pengguna masih harus sabar menanti.


(rns/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!