Ini Tampilan Iklan yang Bakal Sambangi Instagram

Jakarta - Kehadiran iklan di Instagram sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Dan kini layanan berbagi foto serta video itu memberikan sekilas 'penampakan' iklan yang bakal dirilis.

Dalam blog resmi mereka , pengguna bisa menilik tampilan yang dimaksud. Nantinya, jika sudah menyambangi timeline, user akan bisa melihat ada label 'sponsored' di pojok kanan atas sebuah konten. Ini berarti, konten tersebut merupakan salah satu iklan.


Tampilan ini berlaku di piranti mobile. Adapun untuk tampilan di versi webnya belum diketahui, meski agaknya tak akan jauh berbeda.


Iklan dengan format tersebut dikatakan Instagram bakal bisa dilihat pekan ini bagi pengguna di wilayah Amerika Serikat. Tidak hanya foto, iklan atau advertising ini juga akan berbentuk video.


Instagram mengatakan jika pengguna tidak menyukai iklan yang ada, mereka bisa menyembunyikannya dengan cara mengklik bagian "..." dan menyampaikan feedback ke Instagram.


"Tujuan kami adalah membuat iklan apapun sealami mungkin layaknya foto dan video yang sudah Anda nikmati dari brand favorit Anda," tukas mereka.


Untuk tahap pertama, layanan milik Facebook tersebut menghadirkan iklan dari sejumlah brand yang sudah menjadi komunitas Instagram, termasuk Adidas, Burberry, Levi's hingga PayPal.


(sha/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!