Apa yang Baru di iPhoto dan iMovie?

Jakarta - Di sela-sela acara peluncuran iPad Air dan iPad Mini Retina Display, Apple juga mengumumkan update terbaru dari aplikasi iLife yang beberapa diantaranya adalah iMovie dan iPhoto.

Perubahan ini, seperti yang dikatakan oleh Eddy Cue, Senior Vice President of Internet Software and Services, memang lebih berfokus pada layanan yang terhubung dengan iCloud.


Update ini tak hanya dilakukan untuk versi desktop saja. Karena, beberapa fitur baru juga disematkan untuk iOS, khususnya agar dapat dioptimalisasi bagi iOS 7 dan iPhone 5S yang mendukung prosesor 64-bit.


Seperti dikatakan oleh Cue, iMovie versi iOS 7 akan menawarkan fitur yang disebut desktop-class effect. Di aplikasi ini, pengguna kini bisa mengatur video dalam tampilan speed up dan slow down--sesuai dengan fitur baru di iPhone 5S.



Sedangkan di versi desktop, fitur paling mencolok adalah fitur yang disebut dengan Theater. Fitur ini mampu memutar video semua hasil edit di iMovie ke dalam aplikasi iDevice setelah terhubung dengan iCloud.


Sementara itu, iPhoto versi mobile hadir dengan tampilan antarmuka yang segar khas iOS 7. Fitur Photobook di iPhoto kini tersedia di versi mobile secara penuh, hal sebelumnya hanya ada di versi desktop.Next


(tyo/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!