Trik Menghindari Antrean Pakai BBM

Jakarta - Untuk bisa menggunakan BlackBerry Messeger di Android atau iPhone, email pengguna harus terlebih dahulu didaftarkan dan mungkin harus melalui proses antre. Namun ada berbagai cara agar bisa menghindari antrean tersebut.

Hingga kini aplikasi BBM untuk Android dan iOS masih terus diburu. Banyak yang sudah berhasil dan merasakannya, tapi tak sedikit pula yang masih menunggu karena belum mendapat konfirmasi email dari BlackBerry.


BlackBerry memang sengaja memprioritaskan para pengguna yang sudah jauh-jauh hari mendaftarkan email mereka di bbm.com, jadi para pengguna yang baru saja mendaftar mau tak mau harus menunggu.


Jika tidak sabar, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Misalnya, dengan menutup paksa aplikasi saat sedang registrasi. Caranya?


Usai memasukan alamat email, pengguna Android bisa menutup paksa BBM dengan menekan tombol home, kemudian geser BBM untuk dihapus dari memori sementara.


Untuk iPhone, tekan dua kali pada tombol home, kemudian pilih end apps. Dari ini baru aplikasi BBM dibuka kembali.


Cara ini diklaim berhasil, tapi nyatanya tak sedikit yang merasa gagal dan tetap tidak bisa login ke dalam sistem BBM.


Selain itu sebenarnya ada cara yang lebih mudah, yakni dengan memasukan email pengguna yang sudah didaftarkan sebelumnya. Begini caranya.


Saat pertama dibuka, aplikasi BBM akan meminta email yang sudah pernah didaftarkan sebelumnya. Pengguna bisa memasukkan email rekan atau kerabat yang sudah terlebih dahulu terdaftar, setelah itu baru masukan email yang dikaitkan dengan BlackBerry id.


Saat dijajal detikINET, Jumat (25/10/2013) cara ini terbilang berhasil. Pengguna bisa menghindari antrean BBM tanpa ribet. Selamat mencoba!


Artikel Terkait:

- Pertanyaan A-Z Seputar BBM di Android dan iOS.

- Begini Cara Install BBM Android dan iPhone yang Resmi.

- FotoINET: Apa Beda BBM di Android dan iOS?

- FotoINET: Menelisik Fitur BBM di Android

(eno/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!