Microsoft Ejek Apple

Jakarta - Sehari setelah Apple mengungkapkan produk terbaru mereka, Microsoft langsung menuliskan pesan bernada meledek terhadap perusahaan asal Cupertino, AS itu.

Saat meluncurkan generasi terbaru iPad, Tim Cook CEO Apple terlebih dahulu meledek para pesaingnya dengan menyebutkan soal para kompetitor mereka yang kebingungan menyaingi produk Apple.


"Mereka kebingungan. Saat ini mereka mencoba memadukan PC dengan tablet dan tablet dengan PC. Siapa yang tahu apa yang akan mereka lakukan selanjutnya?" sindir Cook.


Mendengar ucapan tersebut, Microsoft sebagai salah satu pesaingnya mungkin merasa 'panas'. Mereka pun membalas dengan mengomentari aplikasi iWork, yang diklaim Apple mampu menyaingi fungsi Microsoft Office.


"iWork tak punya banyak daya tarik, dan tak saya tidak melihat itu sebagai pesaing, melainkan hanya upaya untuk ikut bermain," kata Frank Shaw, Vice President Communications Microsoft dalam blog resmi perusahaan.


Selain mencibir iWork, Shaw juga menyindir harga iPad yang menurutnya terlalu mahal. Apalagi jika dibandingkan Surface buatan Microsoft.


"Di dalam Surface dan Surface 2 sudah terdapat Office, software produktivitas paling populer dan paling powerful. Harganya pun di bawah iPad 2 and iPad Air," tulis Shaw, seperti dikutip detikINET, Kamis (24/10/2013).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!